Rabu, 04 November 2009

Pertualangan 7 Kurcaci

Sebelumnya...
Mohon maaf kalo ada kelebihan atau kekurangan kata-kata. Dan mohon maaf kalo nama atau tokoh dalam cerita ini sengaja di bikin sama dengan aslinya. Hehe.. :-P

31/10/09 13:00
"Cuy.. Ini anak2 jadinya pada mau jalan jam berapa sey?" "Jam 1/2 5 Fan", menjawab pertanyaan si Ifan tentang schedule refresing ke Kawah Putih Bandung. Yak.. Tanggal 31 Oktober 2009, kita anak2 dari OST (Orange Sky Team) mau refresing ke Bandung. Jam masih menunjukan jam 1 siang. "Ok deh, nanti kalo udah pada dateng kabar-kabari gw yah." "Iye.. Gw juga mau cuci motor dulu koq."

31/10/09 16:00
"Huuhh.. Seger juga abis mandi." 1/2 jam berlalu. "Mas.. Temen-temen lw tuh udah ada yg dateng, Danny sama Feri." "Oohh.. Ok deh Plis" (Panggilan aku ke Nita adikku). "Loh mana yg lain cuy? Koq cuma lw berdua?" "Iye.. Sal. Si Jamhari kaga bisa ikut, kaga boleh sama nyokapnya. Si Nius masih di Kalideres nganter calonnya (Ntah calon apa? Majikanny x yah. Hehe.. :-D.). Si Edi jadi ikut, nanti dia sama Nius nunggu di depan Kampus. Si Yogi masuk kantor dulu, nanti dia nunggu di Plaza Bapindo, sekalian nganter si Danny ke undangan kawinan temennya." Feri dan Danny menjelaskan.

31/10/09 17:45
"Ntar kita makan dikondangan temen gw aja, lumayan lah buat ganjel-ganjel perut." Kata Danny. "Ya udah cuy, kita berangkatnya sekalian abis Magrib aja yah." Nah.. Kebetulan abis sholat magrib bokap gw masakin mie, jd sebelum berangkat udah pada makan duluan deh.

31/10/09 18:30
Berangkat dari Pondok Bahar menuju kampus UBL jemput Nius dan Edi. Ifan The First Driver and Danny The Navigator.

31/10/09 19:30
Sampai di UBL jemput Nius dan Edi, langsung menuju Plaza Bapindo nganter Danny ke undangan sekalian jemput Yogi yang udah "BIRU" nunggu disana. Hehe.. :-D

31/10/09 21:00
Ternyata di undangan temennya Danny acara sudah hampir selesai. Acaranya memang dari jam 6 sampai jam 9 malam, ya cuma dapet bakwan malang deh. Hehe.. :-D. "Untung aja tadi bokap gw masak mie." Thx yah kap. Hehe.. :-D. Akhirnya lengkap sudah ke 7 kurcaci yaitu: Danny, Edi, Feri, Ichal, Ifan, Ignas, Yogi. Dan pertualangan ke 7 kurcaci segera dimulai.

31/10/09 22:00
1 jam kemudian kami sampai di rest area tol. Disitu kami istirahat sebentar, sholat Isya, nungguin Nius makan (Katanya dari pagi belom ketemu nasi. Hehe.. :-D.), sekalian beli bekal makanan untuk diperjalanan. Dan kami pun langsung melanjutkan perjalanan.

01/11/09 01:00
Kira-kira jam 1 pagi kami sampai di Bandung, dan si Ifan minta langsung ke Dago. Dari 7 kurcaci yg ada di dalam Kijang LGX tahun 2001 itu, ternyata tidak ada 1 orang pun yg benar2 tau daerah Bandung (Edan ga. Hehe.. :-D.). Ada yg tau kelanjutannya? Yak.. Betul, kami nyasar dan tdk ketemu daerah yg namanya Dago. Hehe.. :-D. Akhirnya setelah lelah mencari, kami pun memutuskan untuk istirahat dulu. Di Bandung kami menginap di rumah saudaranya Nius yang tinggal di daerah Cimahi.

01/11/09 06:00
"Sal.. Sal.. Ayo bangun.. Katanya mau berangkat pagi." Feri mencoba membangunkan aku ditengah dinginnya udara Bandung dan hangatnya kain sarung. "Jam berapa ney?" Tanyaku sambil membenarkan posisi tidur dan kain sarung. Hehe.. :-D. "Jam 6 ney Sal." "Oohh.. Iya.. Iya.. 5 menit lagi" pintaku. Hehe.. :-D. Akhirnya 1 per 1 dari ke 7 kurcaci OST bergantian mandi menggunakan air es (Lebay. Hehe.. :-D.).

01/11/09 08:00
Setelah membereskan perlengkapan tempur, kami ber 7 pun pamitan sama saudaranya Nius. Untuk meneruskan perjalanan ke Kawah Putih sambil minta dibuatkan peta manual (Padahal ada yg punya peta GPS tuh, tapi kenapa ga dibawa. Hehe.. :-P.). Aku The Next Driver. Navigatornya Feri.

01/11/09 09:00
Setelah pamitan dari rumah saudranya Nius, kami mampir untuk beli oleh-oleh molen Kartika Sari. Kemudian kami pun melanjutkan perjalanan menuju terminal bis Ledeng (Bagi yg tau. Loh koq malah menjauh dr Kawah Putih sey?). Ok.. Ok.. Kita flash back dulu sebelum melanjutkan cerita. Sebenarnya rencana awal liburan ini ada bermacam-macam tempat, mulai dari anyer, pulau seribu, safari night hingga akhirnya ke Bandung. Kenapa yang dipilih Bandung. Pertama memang kami semua belum pernah ada yang ke Kawah Putih, yang kedua kebetulan aku punya kenalan teman dari dunia maya dan aku ingin ketemu dia di dunia nyata, dan dia ada di Bandung. Hehe.. :-D. Kita lanjutkan ceritanya. Setelah sampai di tempat kita janjian, aku pun bertemu dengan dia. Seorang gadis berkacamata dan berjilbab yang bernama Riza Indah. Itulah pertama x nya aku bertemu dia. Di depan terminal Ledeng. :-).

01/11/09 09:30
Setelah negosiasi dan memberinya kepercayaan akhirnya Riza mau ikut kita ke Kawah Putih, meskipun awalnya pasti dia pertama merasa takut, dan aneh bertemu sama 7 kurcaci dari dunia antah barantah ini. Hehe.. :-D. Sebelum berangkat ke Kawah Putih kita sarapan sekalian makan siang di Ampera Cihampelas (Edan.. Sarapan sama makan siang digabung. Hehe.. :-D.).

01/11/09 11:00
Akhirnya kami ber 8 (7 kurcaci ketemu putri saljunya. Hehe.. :-D.) pun berangkat menuju ke Kawah Putih. Perjalanan menuju Kawah Putih ada saja hambatan yang kita temui. Mulai dari pembetulan jembatan, batu-batu ditengah jalan (Sampe ada yang tutup mata, takut batunya nyangkut dikolong mobil x. Hehe.. :-D.), hingga jalan kecil menanjak yang sedang diperbaiki. Kurang lebih 2 jam perjalanan, kami pun tiba di Kawah Putih. Harga 2 jam perjalanan yg melelahkan pun terbayar setelah sampai di Kawah Putih. It's The One Of Wonderfull Place.

01/11/09 13:00
Kamera jangan lupa.. Ya tau lah apa yang akan dilakukan di tempat baru dan kamera. Hehe.. :-D. Kamera pun mulai berbunyi klak.. klik.. klak.. klik.. sampai baterainya habis, masih kurang keluarlah HP berkamera. Hehe.. :-D.

01/11/09 14:30
Setelah lelah mengambil foto diri untuk dijadikan kalender yang ga akan keluar. Hehe.. :-D, kami memutuskan untuk kembali ke Bandung. Yogi The Third Driver and Feri The Navigator. Namun ditengah perjalanan kami mendapat sedikit musibah. Akhirnya aku yang menggantikan Yogi sebagai driver, Ifan Navigatornya, dan harus terpaksa menjadi ekor Avanza Silver sampai Bandung.

01/11/09 18:00
Akhirnya setelah sampai Bandung, kami selesaikan masalah tadi dan kami pun bisa bernafas lega. "Oiya Sal.. Mampir ke Kartika Sari lagi dong. Gw mau beliin oleh2 buat Jamhari." Feri memintaku untuk mampir di Kartika Sari, karena tadi pagi dia lupa beli untuk Jamhari. Tapi sayang 1000 sayang, tokonya udah tutup Jam. Mungkin lain waktu yah. :-). Namun ada 1 masalah lagi ketika itu. Apakan itu? Yak.. Ternyata kami semua belum makan lagi setelah dari Ampera tadi, perut kami belum diisi lagi. (Hehe.. :-D. Kacau yah. Jadi ga enak sama Riza :">).

01/11/09 20:30
Lalu kami pun makan malam nasi goreng di Cihampelas lagi. Setelah ada yang sempat belanja2, walaupun pastinya mereka kurang puas. Hehe.. :-D. Karena jam 9 malam, toko2 di Cihampelas sudah mulai tutup.

01/11/09 21:30
Setelah semua sudah makan malam, kami pun segera meluncur ke Dago (Permintaan Ifan dari pertama datang ke Bandung yang belum terkabulkan. Hehe.. :-D.). Kali ini kami tidak nyasar (Lah wong dari berangkat bawa guide dari Bandung. Hehe.. :-D.).

01/11/09 22:00
Setelah muter-muter sebentar di Bandung. Kami pun mengantar Riza untuk pulang ke kostannya. Disinilah akhirnya 7 kurcaci harus berpisah dengan Riza. Ada pertemuan maka ada perpisahan, tapi mudah2an ini bukan untuk yg terakhir. C.. U.. Riza.. Nice To Meet U. :-). Dan kami pun melanjutkan perjalanan pulang ke Jakarta. Ifan The Last Driver and Feri The Navigator. Selama perjalannan pulang tidak ada yang terlalu istemewa, kecuali perpisahan lagi yang aku dapatkan. Edi turun di Cawang. Nius di Bintaro. Danny, Feri dan Yogi di Cikokol. Aku dan Ifan? Ya kita berdua sampai rumah aku. Lah wong jarak rumahnya Ifan sama rumah aku tinggal kepleset nyampe. Hehe.. :-D.

02/11/09 02:00
Time To Sleep.. Zzzz..

NICE TO MEET YOU ALL.. I'M SO HAPPY HOLIDAY WITH YOU...
Jangan lupa bulan depan di Summarecon Mall Serpong dulu yah. Bahas holiday selanjutnya ke BALI.

BALI.. Waiting Us.. :-)



dedicated: For all OST n New comers "Riza"



Created: My Self

Tidak ada komentar:

Posting Komentar